Monday 14 July 2014

Visi dan MISI SISKOM



Visi
“Program Studi yang Unggul di bidang Sistem Komputer di Tingkat Nasional Berbasis Riset pada Tahun 2020”
Visi Program Studi Sistem Komputer ini selaras dengan visi Universitas Diponegoro dan Fakultas Teknik sebagai berikut:
Visi Universitas Diponegoro, Fakultas Teknik dan Program Studi Sistem Komputer
Universitas Diponegoro
Fakultas Teknik
Program Studi Sistem Komputer
Pada tahun 2020, Undip
merupakan Universitas Riset yang unggul
Fakultas Teknik UNDIP
menjadi salah satu Fakultas yang dikenal dan diakui dalam skala nasional maupun internasional, dalam menghasilkan lulusan yang profesional dan kompetitif, serta menjadi fakultas riset yang unggul pada tahun 2020.
Program Studi yang Unggul di bidang Sistem Komputer di Tingkat Nasional Berbasis Riset pada Tahun 2020
Misi
Misi Program Studi Sistem Komputer untuk mewujudkan visi sebagai program studi berbasis riset adalah sebagai berikut:
  1. Menyelenggarakan pendidikan formal Strata 1 untuk menghasilkan Sarjana Sistem Komputer yang berkualitas, mempunyai keahlian dan siap bersaing di pasar kerja nasional maupun internasional, dan mampu menciptakan peluang kerja baru;
  2. Mendorong dan menumbuhkembangkan kegiatan riset di bidang Sistem Komputer dan publikasi hasil-hasil penelitian;
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan mendiseminasikan perkembangan teknologi informasi dan hasil penelitian;
  4. Melakukan evaluasi secara teratur untuk meningkatkan kualitas, profesionalitas, kapabilitas dalam proses belajar mengajar;
Keselarasan misi Program Studi Sistem Komputer terhadap misi Fakultas Teknik dan Universitas Diponegoro sebagai berikut:
Misi Universitas Diponegoro, Fakultas Teknik, Program Studi Sistem Komputer
Universitas Diponegoro
Fakultas Teknik
Program Studi Sistem Komputer
Meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang mempunyai keunggulan kompetitif, komparatif secara internasional dan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni
Menyelenggarakan pendidikan yang baik (excellent) dalam bidang kerekayasaan dan teknologi, sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif.
Menyelenggarakan pendidikan formal Strata 1 untuk menghasilkan Sarjana Sistem Komputer yang berkualitas, mempunyai keahlian dan siap bersaing di pasar kerja nasional maupun internasional, dan mampu menciptakan peluang kerja baru.
Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi serta kepemilikanHak Atas Kekayaan Intelektual sebagai upaya pengembangan ilmu, teknologi dan seni dengan mengedepankan budaya dan sumber daya lokal
Melakukan riset, publikasi,serta kepemilikan Hak Atas Kekayaan Intelektual sebagai upaya pengembangan Ilmu Pengetahuan, Kerekayasaan dan Teknologi.
Melakukan riset dan publikasi sebagai upaya pengembangan di bidang Sistem Komputer.
Meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni
Melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat dengan standar tinggi untuk memecahkan persoalan masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan, Kerekayasaan dan Teknologi.
Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan mendiseminasikan perkembangan teknologi informasi dan hasil penelitian.
Meningkatkan profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan tata kelola serta kemandirian penyelenggaraan perguruan tinggi.
Melakukan evaluasi secara teratur untuk meningkatkan kualitas, profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan tata kelola serta kemandirian dalam penyelenggaraan institusi.
Melakukan evaluasi secara teratur untuk meningkatkan kualitas, profesionalitas, kapabilitas dalam proses belajar mengajar.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys