Sunday 25 May 2014

tentang PASMA

Pasukan Pengibar Bendera SMA Negeri 5 Semarang atau yang lebih dikenal dengan sebutan PASMA adalah organisasi ekstrakulikuler dibawah OSIS SMA Negeri 5 Semarang yang bergerak di bidang Ketuhan dan Bela Negara. PASMA mulai didirikan pada tahun 1990 oleh Kak Teguh.
Pada waktu itu, beliau sudah duduk di kelas XII. Sebelumnya PASMA merupakan kegiatan intrakulikuler yang sejajar dengan OSIS dan Pramuka. Baru pada angkatan 1 yaitu angkatan Kak Teguh lah, PASMA menjadi kegiatan ekstrakulikuler.
Hal ini bukan berarti ketika sebelum angkatan 1 belum ada kegiatan Paskibra di SMA Negeri 5 Semarang. Untuk angkatan sebelum angkatan 1 tetap dianggap sebagai anggota keluarga PASMA, dan untuk penyebutan nama angkatan sebelum angkatan 1 disepakati dengan tahun awal tergabungnya angkatan tersebut. Tidak tahu jelas kapan PASMA lahir atau dengan kata lain tanggal dan bulan apa PASMA berulang tahun. Melalui musyararah oleh ikatan alumni, akhirnya pada tahun 1998 terdapat kesepakatan bahwa tanggal 17 Agustus merupakan Hari Ulang Tahun PASMA. Tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mana diharapkan anggota PASMA maupun yang sudah lulus dapat berkontribusi dalam upaya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys